Imagine there's no your girl, so it's happy if you try


Sabtu, 24 September 2011

ada apa dengan Tokugawa Ieyasu

Tokugawa Ieyasu (Tokugawa Iyeyasu ) adalah pendiri dan Shogun pertama dari Keshogunan Tokugawa dari Jepang yang memerintah dari Pertempuran Sekigahara pada tahun 1600 hingga Restorasi Meiji pada 1868.Ieyasu merebut kekuasaan pada tahun 1600, menerima penunjukan sebagai shogun pada tahun 1603, turun tahta dari jabatannya pada tahun 1605, tetapi tetap berkuasa sampai kematiannya pada tahun 1616.
Waktu kecil (saat itu ia bernama Matsudaira Takechiyo) ia pernah menjadi tawanan politik oleh Oda Nobuhide ( bapaknya Oda Nobunaga ) selama tiga tahun di Kuil Manshoji di Nagoya.
Tokugawa Ieyasu pertama kali menikah pada umur 16 tahun ( kalo jaman sekarang masih sekola di SMA tuh)hingga akhir hayatnya,Dia telah memiliki sembilan belas istri dan selir.
Dalam beberapa sumber Ieyasu diketahui memiliki kebiasaan buruk menggigiti kuku ketika gugup, terutama sebelum dan selama pertempuran.
semboyannya:

Hidup itu seperti sebuah perjalanan panjang dengan beban berat. Kadang langkah mu menjadi lambat dan berat, bahkan terkadang kau tersandung. Membuat sebuah opini dalam pikiranmu bahwa ketidak sempurnaan dan ketidak nyamanan adalah nasib alami seorang manusia, dan tidak akan ada ruang untuk ketidakpuasan, hanya keputusasaan. Ketika ambisius keinginan timbul dalam hatimu, mengingatkan mu kembali pada hari-hari yang keras di masa lalu . Cari kesalahan dalam dirimu sendiri, dan perbaiki di masa depan.

Hobi favorit Ieyasu adalah berburu dengan elang. Dia menganggapnya sebagai pelatihan yang sangat baik bagi seorang pejuang.sehingga sering ia berkata:
Jika anda pergi berburu, anda belajar untuk memahami semangat militer dan juga kehidupan keras kelas bawah. anda melatih otot-otot dan melatih anggota badan anda. Anda lebih sering berjalan dan berlari dan menjadi sangat tidak peduli terhadap panas dan dingin, dan sehingga kecil kemungkinan anda menderita penyakit apa pun.
nb:
model: pudin

Tidak ada komentar:

peta tamuku

Powered By Blogger