Imagine there's no your girl, so it's happy if you try


Kamis, 11 Maret 2010

Nama Kutukan

Dalam agama islam kita di anjurkan menberi nama yang baik pada anak- anak kita, begitu juga panggilan. Karna nama adalah sebuah doa untuk sang pemilik nama tersebut. Jadi apa jadinya bila seorang anak di panggil dengan nama yang aneh atau seram. Berikut kisah nama kutukan untuk ku.

-salim pauang ( limpa )
nama ini adalah nama sebuah desa di kabupaten tanah datar (desa salim pauang ). Di daerah ini pernah bencana galodo ( air bah ). Dan nama ini adalah pangilan dari paman ku dan kemudian di singkat jadi Limpa (bagian tengah) oleh bapakku. Dan aku tidak tau samasekali artinya.

-cindaku
nama sejenis hantu bersifat licik

-limumu
dalam bahasa indonesia berarti ketombe. Awalnya panggilan ini berasal dari kekesalan guru sd ku, karena aku dianggap si pendiam yang bikin dia sakit kepala. Persis ketombe, gak ngapa-ngapain tapi bikin gatal.
Nama ini kemudian tampa sengaja di ucapkan seorang gadis pujaan hatiku ketika duduk di bangku SMP (sekolah menengah pertama).

-tangan ampa
ampa adalah kata bermakna merusak atau membentuk. Sayangnya untuk ku berarti perusak. Nama ini diberikan bapakku karna semua mainan ku pasti akan rusak. Walaupun terbuat dari logam atau dari kaleng (jaman aku kecil masih ada mainan terbuat dari kaleng , he he jadi rindu dengan mainan kaleng) pasti akan penyot dan patah, kemudian hancur sama sekali.

Tidak ada komentar:

peta tamuku